Press "Enter" to skip to content

Lanal Banten Distribusikan 1.000 Paket Bantuan Sembako Alumni AKABRI 89

Social Media Share

CILEGON, NP –  Alumni Akabri Tahun 1989 atau yang dikenal Altar 89 memberikan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat Banten yang membutuhkan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Lanal Banten sebagai Pangkalan TNI AL yang berada di Provinsi Banten mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan paket sembako tersebut baik lewat darat maupun lewat laut dengan menggunakan 2 unit Patkamla Lanal Banten dengan tujuan Pulau Sangiang dan Pulau Panjang.

Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf TNI AL (Waasintel Kasal) Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., yang merupakan alumni Akabri 89 mewakili seluruh alumni dengan didampingi Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, S.E., M.Tr.Hanla., dan Kadispotmar Koarmada I Kolonel Laut (KH) Riduan, S.Ag., melepas keberangkatan armada Lanal Banten dalam pendistribusian sembako dari Mako Lanal Banten menuju sasaran yang dituju.

Dengan tema “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk 31 tahun pengabdian Akabri 89/Altar 89 kepada bangsa, negara dan masyarakat. Sebelum pemberangkatan armada yang menyalurkan bantuan, dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Babinpotmar, Babinsa, Babinkamtibmas, dan perangkat desa, serta perwakilan masyarakat yang membutuhkan yang berdomisili di sekitar Mako Lanal Banten.

Bantuan yang diberikan tersebut nantinya diharapkan dapat membantu bagi masyarakat ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Polri dengan masyarakat.

Adapun sasaran dari pendistribusian sembako adalah Kecamatan Pulomerak, Kecamatan Anyer (wilayah kerja Posmat Anyer), Kecamatan Labuan (wilayah kerja Posmat Labuan), Kecamatan Sumur (wilayah kerja Posal Sumur), Kecamatan Kasemen (wilayah kerja Posmat Karangantu), Desa Pulau Panjang (wilayah kerja Posal Pulau Panjang), Pulau Sangiang, Desa Cikoneng, Anyer (wilayah kerja Posal Sangiang), Desa Kronjo (wilayah kerja Posal Kronjo), dan Kecamatan Wanasalam (wilayah kerja Posal Binuangeun).(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan