Press "Enter" to skip to content

Korem 174 Merauke Gelar Donor Darah Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-75

Social Media Share

MERAUKE, NP – Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Merauke menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 Tahun 2020, bertempat di Aula L.B Moerdani Markas Korem 174 Merauke, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Selasa (22/9/2020).

Pelaksanaan  kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 170 orang yang dibagi menjadi empat gelombang terdiri dari perwakilan  unsur TNI-Polri, Polisi Kehutanan, Ormas FKPPI, Paguyuban, Pramuka dan Persit Korem Merauke. Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 Tahun 2020.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Korem 174 Merauke bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Merauke dan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Merauke.

Selama pelaksanaan donor darah, tetap memprioritaskan protokol Covid-19. Dari hasil donor darah tersebut pihak PMI Kab. Merauke mendapatkan 124 kantong darah.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo beserta para Kasi  Korem Merauke  ikut serta mendonorkan darahnya sebagai bentuk  kepedulian kegiatan kemanusiaan guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

Di sela-sela kegiatan donor darah dilaksanakan pemberian cinderamata dari Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko yang diserahkan oleh Kasrem kepada pihak PMI Merauke yang diwakili oleh saudari Florentina Maro, SKM (Staf Unit Tranfusi Darah PMI Kota Merauke), dilanjutkan foto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Florentina Maro menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan donor darah ini. “Saya selaku pribadi dan atas nama Pimpinan PMI Kota Merauke mengucapkan terima kasih kepada Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini, apalagi stok darah di Kantor PMI Merauke saat ini kosong,” ungkapnya.

“Semoga darah yang sudah kami terima ini akan bermanfaat bagi pasien-pasien rumah sakit yang membutuhkan serta berharap kerja sama seperti ini terjalin secara berkesinambungan,” tandasnya. (Pen).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan