Press "Enter" to skip to content

KA Baru Pandalungan Tujuan Jember Jadi Rute Favorit Baru Dari Stasiun Gambir

Social Media Share

JAKARTA, NP – PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi meluncurkan perjalanan kereta api terjauh yakni KA Pandalungan tujuan Jember yang berangkat dari Stasiun Gambir di area Daop 1 Jakarta. Peluncuran KA Pandalungan itu merupakan implementasi peningkatan pelayanan KAI seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang berlaku terhitung mulai 1 Juni 2023.

“Dengan beroperasinya KA Pandalungan maka sekarang Stasiun Gambir memiliki keberangkatan KA dengan dengan rute terjauh yang menempuh jarak 919 kilometer untuk relasi Gambir – Jember,” kata
Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, dalam siaran pers, Jumat (2/6/2023).

KA Pandalungan membawa 8 kereta eksekutif dengan kapasitas 400 tempat duduk. Sejak tanggal 1 Juni kemarin hingga hari ini tercatat sekitar 629 penumpang berangkat menggunakan KA Pandalungan. Jika melihat dari data pemesanan tiket minat masyarakat menggunakan KA Pandalungan sangat tinggi, bahkan untuk hari pertama pemberangkatan pada 1 Juni 2023 kemarin okupansi penumpang mencapai 99 persen. Untuk menyambut kehadiran KA Pandalungan, KAI juga memberikan tiket promo seharga 300 ribu dengan jumlah terbatas untuk keberangkatan di bulan Juni 2023.

“Melalui kehadiran KA Pandalungan masyarakat yang berangkat dari Jakarta untuk menuju wilayah Jember tidak perlu lagi membeli tiket tujuan Stasiun Surabaya dan selanjutnya harus berpindah KA untuk menuju Stasiun Jember, karena untuk menuju wilayah Jember kini sudah bisa memilih KA Pandalungan dari Stasiun Gambir yang memiliki relasi stasiun akhir di Stasiun Jember dengan kepastian jadwal, waktu tempuh yang efisien dan kenyamanan sepanjang perjalanan,”papar Eva.

Selain KA Pandalungan, ada tiga KA baru lainnya dari area Daop 1 Jakarta yang beroperasi mulai 1 Juni 2023. Berikut daftar KA baru lainnya keberangkatan dari Stasiun Gambir :

1. KA Argo Semeru relasi Gambir – Surabaya Gubeng keberangkatan pukul 06.20 WIB
2. KA Manahan relasi Gambir – Solo Balapan keberangkatan pukul 10.30 WIB dan 22.50 WIB
3. KA Argo Merbabu relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, keberangkatan pukul 14.20 WIB

Untuk info selengkapnya terkait penjualan tiket dan jadwal terbaru KA penumpang mulai 1 Juni 2023, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.(red)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *