Press "Enter" to skip to content

Jabatan Komandan Wing Korps Taruna Diserahterimakan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Estafet kepemimpinan Wing Korps Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) diserahterimakan dari Sersan Mayor Satu Taruna Juanda Siregar kepada Sersan Mayor Dua Taruna Laode Abdul Muis dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Jumat (29/5/2020).

Wing Korps Taruna merupakan sebuah wadah dimana para Karbol AAU dididik dan diasah kemampuannya untuk belajar berorganisasi, belajar memimpin, belajar untuk dipimpin, belajar bekerjasama secara terorganisir.

Dalam sambutannya, Nanang Santoso menyampaikan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang mengandung konsekuensi tanggung jawab besar, dituntut untuk mampu memimpin dengan penuh kedisiplinan sesuai koridor yang ditentukan untuk menjadi role mode bagi karbol lainnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, pejabat Wing Korps Taruna harus mampu menjadi tauladan, memimpin dengan laku, ikhlas, memelihara dan menjaga komunikasi yang sehat diantara sesama Karbol dan kepada pengasuh maupun lembaga.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan prosesi penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando Komandan Wing Korps Taruna dari pejabat lama ke pejabat baru.

Pergantian pejabat Wing Korps Taruna AAU ini merupakan rangkaian akhir dari pendidikan Karbol AAU tingkat IV yang dalam waktu dekat akan dilantik sebagai Perwira. Upacara dilanjutkan dengan serah terima unit drum band Gita Dirgantara yang ditandai dengan penyerahan stick dari Penatarama lama kepada Penatarama baru yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU Ny. Lusi Nanang Santoso selaku Ibu Asuh Taruna.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan