Press "Enter" to skip to content

Itkolinlamil Audit Kinerja Satker Denmako Kolinlamil

Social Media Share

JAKARTA, NP – Taklimat awal audit kinerja Inspektorat Komando Lintas Laut Militer kepada satuan Detasemen Markas Komando (Denmako) dipimpin Ketua tim merangkap bidang perbendaharaan Kolonel Laut (S) Gendut Hariyono mewakili Inspektur Kolinlamil dilaksanakan di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (16/6).

Audit kinerja Denma Kolinlamil akan berlangsung mulai 16 sampai dengan 25 Juni 2021. Adapun sasaran dan ruang lingkup audit kinerja saker Denmako adalah program kerja dan anggaran tahun anggaran 2020, yang meliputi bidang opslat, umum dan perbendaharaan.

Inspektur perbendaharaan yang membacakan sambutan tertulis Inspektur Kolinlamil mengatakan kegiatan audit kinerja ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Audit Kinerja Itkolinlamil Tahun 2021 satker Denmako ini diharapkan akan memberikan hasil optimal bagi terwujudnya clean government dan good governance khususnya di jajaran Kolinlamil. Jika ada kekurangan bersifat temuan di Denmako, auditor akan menyampaikan masukan, arahan dan petunjuk untuk memperbaiki guna meningkatkan pembinaan bagi Denmako.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah menekankan kepada satker Denmako sebagai obyek audit untuk bekerjasama dengan tim auditor dan segera menindaklanjuti serta melaksanakan perbaikan-perbaikan atas apa yang menjadi masukan dan saran dari Auditor agar tercipta organisasi Denmako yang lebih baik dan sehat guna mendukung peningkatan pembinaan di Jajaran Kolinlamil dalam mewujudkan pencapaian penilaian “Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”.

Kegiatan audit kinerja yang dilaksanakan ini masih dalam situasi wabah covid 19, tentunya proses kegiatan harus tetap mengacu kepada protokol kesehatan, karena sesuai program kerja pengawasan tahunan (PKPT) tahun 2021, kegiatan ini harus tetap berjalan.

“Diharapkan dalam kegiatan audit ini dapat terjalin kerja sama, kemitraan, keterbukaan dan adanya komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif serta rekomendasi yang tepat, guna peningkatan kinerja Denma Kolinlamil” pungkas Kolonel Laut (S) Gendut Hariyono mengakhiri sambutan tertulis Irkolinlamil.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan