Press "Enter" to skip to content

Danpushidrosal Resmikan Museum dan Perpustakaan Pushidrosal 

Social Media Share

JAKARTA, NP –Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P.didampingi pejabat teras Pushidrosal, secara resmi meresmikan Gedung Museum dan Perpustakaan Pushidrosal di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Jum’at (28/01).

Dalam sambutannya, Danpushidrosal mengharapkan agar dengan berdirinya museum dan perpustakaan tersebut diharapkan Pushidrosal sebagai Lembaga Hidrografi Nasional akan lebih profesional dan senantiasa memiliki kualitas dan kemampuan yang semakin baik di lingkungan Pushidrosal.

“Dengan adanya museum ini bisa lebih inovatif dan kreatif dengan mengembangkan ide-ide baru untuk terus mengikuti perkembangan ilmu dan pengetahuan dibidang survei dan pemetaan, kemudian memahami petunjuk dan penggunaan peralatan survei sehingga dapat melaksanakan pengolahan data survei yang teliti, akurat, berkualitas serta publikasi dan diseminasi berbagai kegiatan kedinasan dan kebijakan pimpinan Pushidrosal kepada seluruh personel TNI AL dan masyarakat luas”, tambah Danpushidrosal.

Menurutnya, dengan diresmikannya dua fasilitas di lingkungan Pushidrosal tersebut dapat memberikan manfaat bagi seluruh personel, karena terdapat hubungan yang erat antara museum dan perpustakaan, yaitu dapat memberikan manfaat terhadap pendidikan sejarah dan gemar membaca bagi seluruh prajurit Pushidrosal.

“Dan ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa sebagaimana tercantum dalam tujuan pendidikan tersebut. Tentunya dapat dibuat analogi bahwa perpustakaan dan museum dapat juga memainkan peranan yang cukup aktif” pungkas orang nomor satu di jajaran Pushidrosal tersebut.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *