Press "Enter" to skip to content

TNI AL Terus Tingkatkan Diplomasi Dalam Simposium Internasional

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka meningkatkan Diplomasi Luar Negeri secara terus menerus, yang menjadi salah satu dari Tugas TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali hadir pada International Seapower Symposium / ISS-25, yang diselenggarakan di US Naval War Colege, Newport, Rhode Island, Amerika Serikat, pekan ini.

Kegiatan ini merupakan ajang yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, dan pada tahun 2023 diikuti sebanyak 60 pemimpin Angkatan Laut serta Coastguard dari berbagai negara. Diselenggarakan dengan mengangkat tema “Security Trough Partnership”.

Sejumlah pertemuan bilateral antara pemimpin Angkatan Laut yang melahirkan berbagai kesepakatan dalam berbagai bidang, utamanya terkait pertahanan laut juga dilaksanakan oleh Laksamana Muhammad Ali dalam kesempatan itu.

Bilateral meeting yang dilaksanakan diantaranya pertemuan Kasal bersama dengan Chief of Naval Staff (CNS) Indian Navy, Admiral R. Hari Kumar, serta Commander of the Royal Canadian Navy, VADM Angus Topshee.

Pada pertemuan dengan dua pemimpin Angkatan Laut tersebut, TNI AL menginisiasi berbagai kerjasama pada bidang latihan, pendidikan, bidang Hidrografi, sharing informasi maritim, hingga kerja sama submarine rescue.

Terus meningkatkan Diplomasi dengan negara sahabat merupakan salah satu prioritas dari Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali. “Ini merupakan langkah nyata TNI AL dalam perluasan hubungan dan kerjasama antar negara sahabat guna meningkatkan kualitas dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul”, tandasnya.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *