Press "Enter" to skip to content

Perkuat Hubungan Diplomasi, Kasal Laksanakan Bilateral Meeting Dengan French Navy, Ini Yang Direncanakan

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Terus memperkuat hubungan diplomasi antar negara sahabat, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan pertemuan bilateral (bilateral meeting) dengan Chief of Staff of the French Navy, ADM Nicolas Vaujour di Newport Rhode Island, Amerika Serikat, Selasa (19/09).

Di dalam pertemuan tersebut Kasal menyampaikan terima kasih atas dukungan Angkatan Laut Perancis dalam beberapa kegiatan di tahun 2023, seperti sambutan saat kunjungan muhibah KRI Bima Suci dan keterlibatan Perancis pada kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Makassar beberapa waktu lalu.

Tidak lupa, Kasal menyampaikan ucapan selamat atas penunjukan ADM Nicolas Vaujour sebagai Pemimpin Angkatan Laut Perancis yang baru. Selain itu Kasal juga berharap agar segala kesuksesan akan terus menyertai ADM Nicolas Vaujour selama mengemban tugas.

Dalam kesempatan ini, kedua belah pihak membahas kerjasama yang akan dilaksanakan, seperti latihan dan pendidikan yang telah dan akan terus dilaksanakan kedepannya. Kedua belah pihak juga membahas peningkatan kerjasama Angkatan Laut ke dua negara ini kedepan, terutama pada bidang latihan dan pendidikan, yang salah satunya tentang peluang dilaksanakannya pelatihan Submarine Rescue.

Pertemuan-pertemuan bilateral yang dilaksanakan Laksamana TNI Muhammad Ali merupakan langkah nyata TNI AL dalam perluasan hubungan dan kerjasama antar negara sahabat guna meningkatkan kualitas dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *