Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Gelar Doa Bersama Keselamatan NKRI

Social Media Share

JAKARTA, NP – Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar doa bersama yang berlangsung di Masjid At – Tauhid, Mako Kolinlamil, Kamis (23/7). Doa bersama yang diikuti seluruh anggota Kolinlamil bersama dengan pejabat utama Kolinlamil diantaranya para Asisten dan kasatker/kepala dinas lainnya.

Kegiatan doa bersama ini merupakan perintah dari Panglima Kolinlamil kepada jajarannya yang dilaksanakan dalam rangka memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa untuk kelancaran dan keselamatan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sedang dalam perjalanan membangun bangsa dan menghadapi ujian bagi seluruh komponen bangsa khususnya dalam menghadapi wabah covid 19. Selain juga khususnya untuk seluruh personel Kolinlamil dalam melaksanakan tugas diseluruh wilayah NKRI, baik yang berada di KRI maupun pangkalan.

Dalam kesempatan itu Paban Dalpers Spers Kolinlamil Letkol Laut (KH) Mahmud, S.Ag. memimpin acara doa bersama tersebut. Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan usai salat Dzuhur dengan diisi Takbir, tahlil, tahmid dan pembacaan surah Yassin.

“Doa bersama ini sebagai momentum untuk melakukan munajat dan harapan guna lebih dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi tugas yang diemban dan khususnya menghadapi wabah covid 19” kata Pangkolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M.

Di Masjid At Taqwa, Mako Satlinlamil Surabaya juga dilakukan doa bersama yang dihadiri Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto para perwira staf, Komandan unsur KRI dan para prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya.

Selain warga muslim, warga nasrani dan hindu Kolinlamil juga melaksanakan doa bersama di ruangan yang berbeda namun tetap di lingkungan Mako Kolinlamil. Hal ini untuk turut memanjatkan doa demi kelancaran dan kesuksesan seluruh komponen bangsa. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *