Press "Enter" to skip to content

Idul Adha 1445 di Makoopsudnas: Kaskoopsudnas Serahkan Hewan Kurban Kepada Panitia Idul Adha

Social Media Share

JAKARTA, NP – Markas Koops Udara Nasional (Makoopsudnas) menggelar peringatan Idul Adha 1445 H/2024 M. Kegiatan di isi dengan sholat Ied, di masjid Baiturrahman Makoopsudnas, yang dipimpin ustadz K.H. Nasih Farhan Mabruri, dan dilanjutkan penyerahan serta pemotongan hewan kurban, di halaman Masjid Baiturokhman Koopsudnas, Senin (17/6/2024).

Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., mewakili Pangkoopsudnas, secara simbolis menyerahkan hewan kurban sapi, kepada panitia Idul Adha.

Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsudnas, mengatakan, makna ibadah kurban, memberi pelajaran akan ketaatan dan keihklasan dalam kehidupan, baik di keluarga maupun masyarakat.

“Berkurban menjadi simbol keikhlasan dan ketaatan umat muslim, serta meningkatkan kepedulian kepada sesama manusia”, ucap Pangkoopsudnas.

Panglima berpesan, melalui Idul Adha, diharapkan prajurit dan PNS Koopsudnas makin meningkat taqwanya, dan sekaligus sebagai instrospeksi diri atas kekurangan dimasa lalu, serta sarana menjaga silaturahim atar sesama.

Pada peringatan Idul Adha 1445 H/2024 M, terkumpul 28 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Hewan kurban, selanjutnya disembelih dan didistribusikan kepada masyarakat sekitar Makoopsudnas, yang membutuhkan.

Turut hadir, Kapok Sahli Koopsudnas, Asintel Kaskoopsudnas, Asops Kaskoopsudnas, Askomlek Kaskoopsudnas, Aspotdirga Kaskoopsudnas, para pajabat Makoopsudnas, Wakil Ketua serta para Pengurus PIA AG Gabungan Koopsudnas.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *