Press "Enter" to skip to content

Seskoal Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI KE 78 Dan Pemberian Bendera Prestasi

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP.,Sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 yang diikuti oleh segenap Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-61, Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-18 dan Pasis Dikmatra-3 TNI AL Angkatan Ke-12 TA. 2023, serta Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal. Upacara dilaksanakan di lapangan laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan. Kamis (17/08/23).

Dalam amanat panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Komandan Seskoal menyampaikan setelah 78 tahun Indonesia Merdeka, kini menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan. Sejarah mencatat tidak mudah negeri ini untuk melepaskan diri dari berbagai tantangan dan hambatan. Sebagai mana kita pahami Bersama bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama adat istiadat dan budaya. TNI harus menjadi perekat kemajemukan bagsa, Karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh kuat dan Tangguh.

Diakhir dari kegiatan Upacara HUT RI ini dilanjutkan pelaksanaan dua Kategori Bendera Prestasi yaitu 10 (sepuluh) Bendera Prestasi Semester II untuk Pasis TNI-Polri terbaik Dikreg Seskoal Angkatan ke-61 TA. 2023, dan 1 (satu) Bendera Prestasi Semester I untuk Pasis tamu Negara Sahabat terbaik Dikreg Seskoal Angkatan ke-61 TA. 2023. Diberikan penganugerahan ini kepada Mayor (Singapura) Koh. Zhan Wei, Aaron.sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan lembaga kepada Pasis atas prestasi yang telah dicapainya selama proses belajar mengajar pada Semester II ini.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *