Press "Enter" to skip to content

Kapal Perang TNI AL Berpartisipasi Dalam Multilateral Naval Exercise Milan 2022

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331 bersama dengan puluhan kapal perang jenis Frigate dan Destroyer dari berbagai negara sejak 26 Februari hingga 4 Maret 2022 mendatang terlibat dalam Latihan Multilateral Naval Exercise Milan 2022 dengan daerah latihan di lepas pantai Visakhapatnam India.

Latihan bersama yang diselenggarakan oleh Indian Navy ini melaksanakan beberapa serial latihan antara lain peperangan anti kapal selam, peperangan pertahanan udara, penembakan artileri dan pengisian bahan bakar dari kapal ke kapal sambil berlayar.

Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Komando Armada I selaku Dansatgas Multilateral Naval Exercise Milan-2022, Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya mengatakan latihan tersebut merupakan ajang latihan maritim dua tahunan di mana Angkatan Laut India sebagai tuan rumahnya. Sementara itu, Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz menyampaikan bahwa latihan bersama Multilateral Naval Exercise Milan 2022 ini sangat bermanfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit matra laut dan tentunya mempererat persahabatan para pelaut di dunia.

Hal tersebut sesuai dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni membangun sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi serta dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan