Press "Enter" to skip to content

Jelang Puncak Arus Mudik, TNI AL Terjunkan Tim Satgas PAM Arus Mudik

Social Media Share

JAKARTA, NP – Menjelang puncak arus mudik lebaran yang diperkirakan terjadi pada 28 dan 29 April 2022, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten menerjunkan sejumlah prajuritnya untuk membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun 2022 bertempat di Pelabuhan PT. ASDP Merak, Banten. Selasa (26/04) kemarin.

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto mengatakan bahwa dukungan tugas pengamanan arus mudik lebaran tahun 2022 dari personel Lanal Banten disesuaikan dengan permintaan dari Pihak Kepolisian baik dari Polda Banten maupun Polres Cilegon yang tergabung dalam operasi Ketupat Maung 2022.

Dukungan berupa Bantuan terhadap Polri ini sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar bersinergi dengan instansi-instansi lainnya untuk membantu masyarakat agar dimanapun TNI AL berada dapat memberikan manfaat kepada rakyat serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat.

Selain melibatkan personel untuk melaksanakan PAM di darat, Lanal Banten juga menggelar gerai vaksinasi serta menyiagakan unsur-unsur yang dimiliki antara lain KAL Anyer I-3-64, Patkamla Sangiang I-3-57, Patkamla Badak dan Patkamla Panaitan yang dapat digerakkan sebagai fungsi pengamanan maupun evakuasi yang selalu siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Dengan di perbantukannya Personel TNI AL dalam pelaksanaan mudik lebaran ini, diharapkan mudik lebaran tahun dapat berjalan dengan aman dan lancar.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan