Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Koarmada I Latihan Anti Teror dan Sabotase

Social Media Share

JAKARTA, NP – Prajurit Koarmada I melaksanakan latihan pertahanan pangkalan untuk mengantisipasi ancaman teror dan sabotase yang sewaktu-waktu dapat mengganggu keamanan, khususnya wilayah Jakarta. Latihan digelar di Mako Koarmada I Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

Latihan Penindakan Anti Teror dan Sabotase ini dipimpin oleh Komandan Denma Koarmada I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dengan melibatkan 250 personel terdiri dari 2 Perwira Pertama dan 248 Bintara dan Tamtama.

Latihan Penindakan Anti Teror dan Sabotase di Mako Koarmada I adalah suatu kegiatan dalam usaha melaksanakan dan meningkatkan tindakan pencegahan, penanggulangan dan mengatasi Teror Bom dengan cepat dan tepat serta dapat menangkap biang keladinya.

Komandan Denma Koarmada I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., mengatakan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit baik perorangan maupun tim dalam berkoordinasi secara terpadu untuk menanggulangi bahaya ancaman, gangguan, hambatan serta lawan sabotase dari Prajurit Koarmada I.

“Latihan ini juga sebagai langkah anstisipasi penyelamatan obyek vital yang akan dapat mengancam pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut khususnya di Mako Koarmada I,” ujar Kolonel Siswo Widodo.

“Tetap terapkan zero accident baik perorangan maupun tim, sebagai prajurit militan dan menjujung sapta marga sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegas Komandan Denma Koarmada I.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan