Press "Enter" to skip to content

Tengah Sandar, KRI Banjarmasin 592 Kedatangan Komandan Lantamal X Jayapura

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin 592 mendukung 2 Batalion TNI AD yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan. Dan saat ini kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) yang dibawah kendali Satlinlamil Surabaya ini sandar Dermaga Lantamal X, Jayapura, Kamis (23/7).
Saat sandar, Komandan KRI Banjarmasin 592 menerima kunjungan Komandan Lantamal X/Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika. Jumat (24/7).
Jenderal bintang satu dipundak ini bersama dengan para asisten dan Komandan satuan jajarannya diterima langsung oleh Komandan KRI Banjarmasin 592, Letkol Laut (P) Sobarudin di lounge room perwira.
Adapun mereka berbincang-bincang sambil menikmati hidangan dari kapal perang yang merupakan karya Bangsa Indonesia ini.
Setelah bertukar pengalaman dan menikmati jamuan KRI, Komandan Lantamal X meninjau beberapa ruangan kapal mulai anjungan hingga tempat istirahat para prajurit dan geladak helly yang dimanfaatkan oleh prajurit untuk pembinaan fisik selama lintas laut.
Setelah puas dan bangga mengunjungi KRI yang besar, gagah dan lengkap fasilitasnya, Komandan Lantamal X dan rombongan turun dari kapal, selanjutnya KRI Banjarmasin 592 bersiap untuk menunggu perintah berlayar berikutnya.
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. mengatakan Kolinlamil sesuai fungsi dan tugasnya melaksanakan pergeseran pasukan maupun logistik melalui laut di seluruh perairan Nusantara mendukung satuan-satuan tugas dalam rangka Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.
“Pergeseran pasukan maupun logistik dilakukan dari Pangkalan Angkatan Laut, Pelabuhan Umum, Pantai ke Pangkalan Angkatan Laut atau ke Pelabuhan Umum dan pantai lainnya. Untuk itu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya unsur-unsur Kolinlamil dituntut untuk mampu secara optimal” tandas Panglima Kolinlamil. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan