Press "Enter" to skip to content

Lanal Ketapang Siap Amanan Penyaluran BBM Satu Harga di Pulau Maya

Social Media Share

JAKARTA, NP – Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab Bodro A, M.Tr.Hanla., mendampingi Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani meresmikan Lembaga Penyalur Program BBM Satu Harga bertempat di Pelabuhan Teluk Satai, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Kamis (18/6/2020).

Peresmian Lembaga Penyalur Program BBM Satu Harga dengan nama registrasi SPBU Kompak 66.788.004 ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Kayong Utara didampingi oleh Direktur PT. Dusun Maya Abadi, dilanjutkan dengan peninjauan SPBU dan ramah tamah.

Bupati Kabupaten Kayong Utara Drs. Citra Duani menyampaikan bahwa kehadiran bahan bakar satu harga memang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Pulau Maya karena dengan adanya pandemik Covid-19 penyaluran BBM mengalami keterlambatan, muda-mudahan masyarakat dapat menjaga serta membantu kelancaran SPBU 3T (Terluar, Terdepan, Terpencil) yang ada di Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara.

“Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan berkerjasama dengan pihak TNI/Polri dalam pengawasan terhadap upaya kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak dengan mempermainkan harga pasaran BBM, serta masalah keamanan yang ada di wilayah Kabupaten Kayong Utara terutama maraknya pelaku bom ikan dan keberadaan kapal-kapal asing yang mencari ikan di Perairan Kayong Utara. Untuk itu, saya akan meminta Danlanal Ketapang untuk menindaknya.

Menanggapi hal tersebut, Danlanal Ketapang akan menurunkan unsur Patkamla (Patroli Keamanan Laut) untuk melaksanakan patroli rutin di wilayah Perairan Kayong Utara dengan tujuan untuk menindak segala bentuk pelanggaran hukum di laut yang menjadi tangung jawabnya, terutama dalam hal penyalahgunaan BBM di laut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kayong Utara, Danlanal Ketapang, Wakil Bupati Kayong Utara, Sekda Kayong Utara, Ketua DPRD Kayong Utara, Ketua Komisi I; II; III DPRD Kabupaten Kayong Utara, Kepala BPH Migas Jakarta, Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementrian ESDM, Kepala PT. Pertamina (Persero) Kota Pontianak, Dandim 1203/Ketapang diwakili Danramil Pulau Maya, Kapolres Kayong Utara diwakili Wakapolres, Kajari Kabupaten Ketapang diwakili Kasipidum, Ketua UPP Teluk Melano, Kepala Syahbandar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Kecamatan Teluk Maya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan