Press "Enter" to skip to content

Keberhasilan Tugas Prajurit Koarmada I Berawal dari Keluarga

Social Media Share

JAKARTA, NP – Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., menyambangi anak buahnya yang berdinas di daerah perbatasan, yaitu di Pulau Natuna. Kedatangannya memberikan santiaji kepada prajurit Lanal Ranai disambut dengan kemeriahan dan yel-yel prajurit dengan semangat, Ranai, Kamis (18/6/2020).

Pangkoarmada I menekankan bahwa prajurit adalah manusia yang berketuhanan, sehingga wajib hukumnya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya apapun agama yang dianutnya. Karena semua yang terjadi di dunia ini Tuhanlah yang berkehendak.

“Prajurit TNI Angkatan Laut memiliki pertanggung jawaban yang tinggi, mulai dari lingkup keluarga. Hanya prajurit yang mempu menciptakan harmoni di keluarganyalah didalam penugasan mereka akan mendapatkan kenyamanan dan memiliki percaya diri tinggi,” ujarnya.

Panglima Koarmada I juga menekankan bahwa seluruh prajurit harus mampu menjaga marwah seorang prajurit TNI AL. Jadilah pelopor dalam kehidupan yang lebih baik, karena prajurit adalah manusia yang terlatih dan berpendidikan. Hindari kehidupan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, seperti terlibat kasus narkoba dan pelanggaran hukum yang tidak perlu. Prajurit Koarmada I harus disiplin dan tetap waspada dengan situasi wabah Covid-19, disiplin dalam pelaksanaan protocol Covid-19 dan jaga kesehatan, sehingga system imun bisa terjaga.

Kegiatan kunjungan dan tatap muka diakhiri dengan kuis berhadiah untuk seluruh personel Lanal Ranai, Panglima Koarmada I juga tidak lupa menyampaikan bantuan berupa Sembako, penyerahan alat olahraga.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Danguspurla Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta, Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, S.E., M.Han., serta Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan