Press "Enter" to skip to content

Jelang HUT Marinir Ke 78, Kasal Buka Kejuaraan Taekwondo

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Korps Marinir yang diperingati setiap 15 November, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han). membuka Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup Tahun 2023, yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Jumat (06/10/23).

Mengawali sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut mengajak para hadirin untuk senantisa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, pada hari ini masih dapat mengikuti acara pembukaan Kejuaraan Taekwondo Kasal Cup Tahun 2023 dalam keadaan sehat wala’fiat.Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa Taekwondo tidak hanya melatih kita dalam fisik namun juga dalam bidang mental dan spiritual juga mengajarkan tentang nilai disiplin serta pengendalian diri.

“Dalam rangka memajukan cabang bela diri khususnya Taekwondo, Korps Marinir menyelengarakan kejuaraan Kasal Cup Tahun 2023 sebagai bukti nyata akan komitmen TNI Angkatan Laut untuk mendukung program kerja pemerintah di bidang prestasi olahraga.” Ucap Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Diakhir sambutannya orang nomor satu di jajaran TNI AL tersebut berharap melalui kejuaraan ini akan melahirkan telenta-talenta baru Taekwondo yang unggul dari kalangan prajurit TNI, Polri maupun komunitas Taekwondo secara umum yang dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia dalam berbagai ajang baik Nasional maupun kancah Internasional.Kejuaraan ini rencananya akan digelar selama tiga hari kedepan mulai tanggal 06 s.d 08 Oktober 2023 yang diikuti oleh 1240 atlet dari TNI, Polri dan umum dengan berbagai kategori mulai dari kategori prestasi TNI/POLRI (Kyorugi/Poomsae), Pra Cadet (kelahiran 2012-2014), Cadet (kelahiran 2009-2011), Junior (kelahiran 2006-2008), Senior (kelahiran 2005 Ke Atas), Poomsae Prestas dan kategori pemula Kyorugi serta kategori Poomsae.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI Richard Tampubolon, S.H., M.M., Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ivan Ronald Palealus, S.E., M.M. Para Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Wadan Kormar, Irkormar, Danpasmar 1, serta para tamu Undangan.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *