Press "Enter" to skip to content

Terlibat Dalam Kejuaraan Motocross MXGP, KRI Banjarmasin – 592 Jadi Hotel Terapung

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Banjarmasin-592 saat ini sandar di Pelabuhan Badas Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dalam rangka turut serta menyukseskan perhelatan kejuaraan Internasional Motocross MXGP of Indonesia 2022 yang berlangsung di Rocket Motor Circuit, Samota NTB sejak tanggal 22 – 26 Juni 2022. Kehadiran KRI BJM-592 tersebut disiapkan sebagai sarana akomodasi ‘hotel terapung’ bagi para penonton event akbar Motocross MXGP Samota.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengungkapkan rasa bangganya KRI yang dikomandaninya dapat turut serta dalam mendukung kegiatan olah raga berskala internasional. Rasa bangga tersebut akan ditunjukkan dengan memberikan pelayanan terbaik bagi warga masyarakat yang memanfaatkan fasilitas akomodasi di KRI BJM-592. Kesempatan ini juga akan dimanfaatkan sebagai media untuk publikasi alutsista TNI AL. “Dalam event ini, sudah kita siapkan akomodasi bagi penonton MXGP. Hari ini, Kamis (23/6) pihak Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga sudah datang untuk melihat langsung kesiapan KRI Banjarmasin-592 yang akan menjadi hotel terapung selama MXGP berlangsung. Selain nonton Motocross, penonton yang menginap di KRI Banjarmasin sekaligus bisa mengenal dan melihat langsung alutsista TNI AL.” ujarnya.

Komandan KRI BJM-592 juga menyampaikan, sesuai arahan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma agar dalam pelaksanaan tugas guna mendukung sarana akomodasi di event Internasional Motocross MXGP of Indonesia 2022 dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa KRI Banjarmasin-592 adalah alutsista TNI AL yang dapat dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, setiap prajurit TNI AL harus mampu menjaga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada TNI AL dengan kerja nyata dan hasilnya juga bisa dirasakan oleh rakyat. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan