Press "Enter" to skip to content

Serahkan Tali Asih, Kasal Ingatkan Personel Berkarya Terbaik Selama Masa Bakti

Social Media Share

 

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyerahkan tali asih kepada 949 Purnawirawan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut (TNI AL) bertempat di Auditorium, Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (24/03). Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dan vicon di jajaran TNI AL seluruh Indonesia.

Penyerahan tali asih ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan, penghargaan dan ungkapan terimakasih organisasi atas pengabdian, dedikasi, dharma bakti dan jasa-jasa yang telah dipersembahkan para Prajurit dan PNS selama menjalani pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AL sekaligus wujud konkrit penetapan tahun kesejahteraan prajurit TNI AL yang telah dicanangkan sejak tahun 2021 lalu.

Kasal menyadari bahwa kejayaan TNI AL hari ini merupakan buah pengabdian Panjang seluruh Prajurit dan PNS TNI AL dari waktu ke waktu, sejak TNI AL berdiri hingga saat ini. Setiap masa menyumbangkan kontribusi sesuai dengan jamannya dan setiap personel memiliki masanya untuk mempersembahkan pengabdian terbaik sesuai dengan bidangnya masing-masing sebelum memasuki masa purna tugas. “Jadi, sudah selayaknya kita memberi penghormatan, perhatian, apresiasi, dan ucapan terimakasih atas dedikasi dan dharma bakti kepada mereka”, ujar Kasal.

Disela-sela kegiatan, Laksamana Yudo Margono juga mengingatkan kepada seluruh personel TNI AL yang masih aktif untuk memanfaatkan masa bakti dengan memberikan karya terbaik sebagai bukti bahwa pernah ada mengawaki suatu organisasi sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum memasuki masa purna tugas. “Karena pada gilirannya nanti kita semua akan mengalami hal yang sama”, ungkap Kasal.

Ungkapan syukur dan terima kasih yang tak terhingga disampaikan dua personel Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Pelda purnawirawan Kadirun dan PNS Eko  Sulistiyono yang pada masa memasuki purna tugas masih mendapat perhatian dari pimpinan tertinggi TNI Angkatan Laut, dan mereka berharap semoga TNI Angkatan Laut semakin jaya dan professional.

Acara yang dihadiri Irjenal Kasal Laksda TNI Sunaryo, Koorsahli Kasal Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat, para Asisten Kasal dan para Kepala Dinas jajaran Mabesal ditandai dengan penyerahan tali asih secara simbolis kepada perwakilan peserta masing-masing strata.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *