Press "Enter" to skip to content

Gowes Bersama Dalam Rangka Menyambut HUT Lantamal XII Ke-5

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi bersama aeluruh Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E., Para Kadis/Kasatker Jajaran Lantamal XII, Danyonmarhanlan Lantamal XII dan Jalasenastri Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, serta Jayamahe Cycling Club (JCC) melaksanakan Gowes Bersama dalam rangka menyambut HUT Lantamal XII Ke-5 dan penyegaran pemulihan imunitas Cegah Covid-19 bagi Keluarga Besar Lantamal XII, Selasa (21/7/2020).

Gowes dipimpin langsung oleh Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi dengan mengambil start di Lapangan Bulutangkis, Desa Sejahtera, Kecamatan Sei Nipah, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, dimana Etape 1 ini memiliki jarak tempuh sekitar 5,2 km dengan rute Jalan Terabas 2B kemudian tiba dicek point 1 yaitu di Mercusuar dimana tempat ini dijadikan Obyek Wisata Taman Mangrove.

Sebelum berangkat setiap peserta melaksanakan cek kondisi kesehatan (cek tekanan darah), kemudian dilanjutkan pemanasan serta perenggangan otot-otot/streching, serta doa agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian dilanjutkan dengan Etape 2, yaitu dari Mercusuar atau Tempat Wisata Mangrove menuju Jalan Terabas-3 dan Finish di Equator Park. Etape kedua ini hanya memiliki jarak tempuh sekitar 3,5 km namun medannya cukup menantang karena melewati jalan setapak, menyusuri pingiran sungai “Sei Kakap” yang banyak ditumbuhi dengan pohon nipah serta pohon kelapa, apalagi dengan kondisi jalan yang berlumpur sehingga semakin menguras tenaga bagi goweser.

“Pelaksanaan Gowes ini hendaknya dilaksanakan dengan gembira, tidak perlu menjadikan beban, jalani dengan santai sehingga kita mendapatkan dua manfaat sekaligus, yakni kita sehat karena berolahraga, dan anggap saja kita rekreasi sehingga kita enjoy”, kata Danlantamal XII disela-sela persiapan pemberangkatan.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan