Press "Enter" to skip to content

Danlanal Dumai Ikuti Upacara Hari Armada Secara Virtual

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC.,dan Pgs. Palaksa Lanal Dumai Mayor Marinir Roqi Munthazar H, Perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Dumai mengikuti Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2020 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dilaksanakan di Koarmada II Surabaya dan diikuti secara Virtual dari Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Senin (7/12/2020).

Pada Upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 yang mengambil tema “Jaya di Samudera untuk Indonesia Maju”, Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa Hari Armada RI bukanlah milik ekslusif jajaran Koarmada I, II dan III semata. Hari Armada RI adalah milik bersama TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir dan Pangkalan. Kekuatan terintegrasi ini menjadi ciri khas dan keunggulan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas- tugas operasi baik secara mandiri maupun bersinergi dengan matra darat dan udara serta kekuatan pertahanan dan keamanan nasional lainnya. Hal ini telah diperkuat melalui pembentukan organisasi Satmar Armada dan Satudarma serta penguatan fungsi Pangkalan dalam rangka mendukung satuan-satuan operasi yang tergelar.

Bertepatan dengan peringatan Hari Armada RI tersebut, dilaksanakan penyerahan empat unit KRI Patroli Cepat 40 Meter dan dua Unit Kapal Angkut Tank yang baru selesai dibangun oleh galangan kapal nasional. Hal ini menunjukkan potensi kemandirian Industri Pertahanan Nasional yang perlu terus dijaga dan ditingkatkan.

Hadir dalam pada acara tersebut, Pasintel Lanal Dumai Mayor Marinir Roqi Munthazar H, Dandenpomal Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Anton Sugiharto, Dankal Tedung Kapten Laut (P) Sony Erfianto, Danunit Intel Lanal Dumai Kapten Laut (T) Radolf Pratama O. Purba, Dansub Unit Intel Lanal Dumai Lettu Laut (P) Hasanul Ardi, Dankal Jemur Lettu (P) Wahyu Hidayat, Para Danposal dan seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan