Press "Enter" to skip to content

Bongkar Pasang Senjata Tandai Kebersamaan dan Kekompakan Prajurit antar Matra

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Teluk Bintuni-520 yang sedang melaksanakan penugasan operasi dukungan angkutan laut militer serpas Satgas Pamtas RI-PNG Penyangga Khusus Wilayah Papua saat ini sandar di Pelabuhan Sorong dalam rangka bekal ulang logistik, Sabtu (2/4)

Memanfaatkan waktu sandar agar prajurit tetap beraktifitas yang positif, Komandan KRI TBN-520 Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo menyelenggarakan perlombaan bongkar pasang senjata yang diikuti oleh perwakilan prajurit dari KRI Teluk Bintuni-520, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti dan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.

Melalui sambungan telepon, Komandan KRI TBN-520 menyampaikan bahwa kegiatan lomba bongkar pasang senjata diselenggarakan ini bertujuan untuk melatih ketangkasan seluruh prajurit yang on board di KRI dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempur prajurit di medan operasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa lomba bongkar pasang senjata dilaksanakan di geladak heli KRI TBN-520. Dengan diselenggarakan perlombaan ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan dan jiwa korsa bagi sesama prajurit TNI meskipun beda matra sehingga dapat meningkatkan moril prajurit dalam mendukung penugasan di daerah operasi. Acara lomba diakhiri dengan dengan tukar menukar cinderamata sebagai bentuk soliditas dan sinergitas prajurit antar matra oleh Komandan KRI TBN-520 dan Komandan Batalyon dari masing-masing Yonif.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengapresiasi langkah para Komandan KRI jajaran Kolinlamil yang selalu berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan prajurit TNI AD yang on board di kapalnya sehingga mampu terjalin rasa kebersamaan dan kekompakan. Hal tersebut selaras dengan arahan dan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar prajurit TNI AL untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *