Press "Enter" to skip to content

Berhasil Pimpin Taput, Modal Besar Nikson Nababan Untuk Ikuti Pilkada Sumut 2024

Social Media Share

Nikson Nababan saat mengenakan Jaket “Pers” yang diberikan oleh pengurus Perwamki.(red)

JAKARTA, NP – Jelang dimulainya tahapan Pilgub Sumut 2024, muncul sejumlah nama yang meramaikan bursa. Salah satunya adalah Nikson Nababan, mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput). Dalam pertemuannya dengan Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (Perwamki) di Media Center PGI, Jakarta, Senin, (27/5/2024), Nikson mengungkapkan, sejumlah prestasi dan keberhasilannya dalam memajukan Kabupaten Taput. Hal itu nantinya akan menjadi modal besar bagi dirinya untuk mengikuti Pilgub  Sumatera Utara 2024.

Kader PDI Perjuangan (PDIP) ini juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut, melalui berbagai sektor, seperti infrastruktur jalan, pendidikan, pertanian dan kesehatan.

Nikson Nababan merupakan Bupati Taput 2 periode, dari 2014 hingga 2024. Selama kepemimpinannya itu, dia telah berhasil memajukan Taput dengan sederet pembangunan yang signifikan, mulai dari berbagai infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan fasilitas pertanian.

“Untuk pertanian nanti kita akan melakukan modernisasi alat-alat mesin pertanian,”imbuh Nikson.
Tak heran jika mantan jurnalis inipun mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, kalangan pemuda dan mahasiswa untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Untuk diketahui, selain Nikson Nababan, masih ada 3 nama lain yang ikut meramaikan bursa calon Gubernur Sumut 2024, yakni 1.Edy Rahmayadi. Mantan Pangkostrad itu sudah menjalin komunikasi ke sejumlah partai politik untuk mendapatkan dukungan. 2. Bobby Nasution. Walikota Medan ini ikut meramaikan bursa Calon Gubernur Sumut. 3. Musa Rajekshah alias Ijek. Ketua DPD I Partai Golkar Sumut ini sudah pernah menyatakan niat maju sebagai Calon Gubernur Sumut.

Untuk diketahui. Jadwal Pilkada serentak 2024 tercantum dalam peraturan KPU Nomor 2  Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Berdasarkan surat tersebut, pemungutan suara Pilkada serentak tahun ini dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024.(red)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *