Press "Enter" to skip to content

Kadispotmar Lantamal III Hadiri Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka menangani Covid-19 di wilayah Jakarta Utara, Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Djatmiko mewakili Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menghadiri Rapat Kordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara yang di gelar Pemkot Administrasi Jakarta Utara, Jl. Laksda Yos Soedarso N0. 27-29 Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara, Jum’at (20/03).

Acara ini diawali dengan pembacaan susunan keanggotaan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 dan dilanjutkan dengan paparan Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim terkait tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

Dalam arahannya Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko sekaligus pemimpin rapat, mengatakan “dengan mulai aktifnya Gugus Tugas ini, maka akan semakin cepat proses percepatan penanganan virus corona di DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta Utara”, katanya.

“Gugus tugas ini menpunyai tiga rencana yaitu menetapkan dan melaksanakan rencana operasi dan aksinya, kedua mengkordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan covid-19, dan ketiga mengerahkan sumber daya untuk melaksanakan percepatan tersebut”, ucapnya lagi.

“Dan Gugus Tugas ini beranggotakan dari Pemerintah, TNI/Polri, Organisasi Kesehatan, Organisasi Masyarakat dan Elemen Masyarakat juga dilibatkan” tegasnya lagi.

Hasil dari rapat ini didapat diantaranya, rencana tempat isolasi di islamic center dan gelanggang remaja Jakarta Utara, membuat SOP isolasi mandiri, Rumah Sakit rujukan hanya diberikan bagi yang kritis saja, dan akan dilaksanakan operasi pasar, tempat permainan playstation masih dikunjungi anak-anak, wisma atlet sebagai ruang untuk isolasi nasional, laksanakan sosialisasi tingkat camat/lurah, dan Posko di lantai II Ruang VIP Walikota Jakarta Utara.

Hadir dalam kegiatan rapat ini, instansi pemerintah, TNI/Polri, Dinas Kesehatan Jakarta Utara.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan