Press "Enter" to skip to content

Cegah Penularan Virus Corona, Diskes Koarmada I Sterilisasi Prajurit dan Perlengkapan Usai Bertugas di Pulau Seribu

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona, Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada I melaksanakan sterilasi terhadap prajurit usai bertugas membantu observasi ABK WNI MV World Dream dan MV Diamond Princes di Pulau Sebaru Kecil Kepulauan Seribu.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona di kalangan prajurit Koarmada I usai melaksanakan tugas kemanusiaan observasi ABK MV World Dream sebanyak 188 orang dan ABK MV Diamond Princes sebanyak 68 orang yang telah menjalani observasi selama 14 hari di Pulau Sebaru Kecil Kepulauan Seribu Jakarta Utara. Semua ABK WNI yang telah menjalani observasi di Pulau Sebaru dinyatakan sehat oleh Kementrian Kesehatan dan telah dipulangkan ke keluarga masing-masing.

Walaupun seluruh WNI yang dikarantina untuk dilaksanakan observasi selama 14 hari dinyatakan sehat, namun sebagai langkah antisipasi hal tersebut, Tim Kesehatan Diskes Koarmada I melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan protokol pemeriksaan Covid 19, serta memberikan vitamin untuk menjaga stamina tubuh.

Selain itu, seluruh pakaian dan kelengkapan yang digunakan selama di daerah karantia yang dikenakan ataupun perlengkapan pribadi yang dibawa, disterilisasi dengan tujuan untuk mencegah berkembangnya virus yang dimungkinkan menempel pada pakaian, kelengkapan dan peralatan yang digunakan selama bertugas membantu observasi warga yang terdampak.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan