Press "Enter" to skip to content

Kapuslaiklambangjaau Gelar Ceramah RTZA Secara Daring

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Pusat Kelaikan, Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Kapuslaiklambangjaau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Hari Budianto yang diwakili Dirlambangjaau Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han menggelar ceramah Road To Zero Accident (RTZA) secara daring, Selasa (27/072020). Ceramah RTZA ini diikuti beberapa satuan dijajaran TNI AU termasuk salah satunya Pangkalan TNI AU Supadio.

Dalam tatap muka secara daring di ruang video conference (Vicon) Lanud Supadio tersebut, Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M mengatakan budaya keselamatan atau safety culture merupakan modal utama yang sangat penting dan harus ditempatkan sebagai faktor utama dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Keselamatan terbang dan kerja atau lambangja merupakan sebuah tuntutan yang tidak boleh diremehkan. khususnya bidang penerbangan merupakan pekerjaan yang memiliki resiko yang tinggi,” jelas Danlanud.

Dengan demikian, lanjut Danlanud, kedisipilinan yang tinggi dan penerapan prosedur-prosedur yang baku mutlak harus diikuti dan tidak dapat ditawar-tawar lagi agar dapat mencapai zero accident.

“Kegiatan ceramah ini sangat positif sekali karena dapat menambah wawasan serta pengetahuan dari setiap personel Lanud Supadio sehingga mampu melaksanakan safety culture guna mencapai keberhasilan tugas-tugas kedepan,” tambah Danlanud.

Sementara itu ditempat terpisah, Dirlambangjaau Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han mengatakan bahwa kegiatan rapat ini merupakan sarana komunikasi untuk mendapatkan saran, masukan dan permasalahan yang ditemui di satuan kerja jajaran TNI AU umumnya dan Lanud Supadio khususnya.

”Dangan adanya kegiatan Road To Zero Accident ini diharapkan dapat membantu mencari solusi agar permasalahan dapat segera teratasi sehingga keselamatan terbang dan kerja di Lanud Supadio dapat tercapai,” ujarnya.

Kemudian kegiatan yang berlangsung hari ini hingga 2 hari kedepan akan diisi dengan agenda antara lain paparan dari tiap-tiap dinas dan skadron udara yang ada di Lanud Supadio serta survey dan verifikasi oleh tim RTZA secara virtual.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan