Press "Enter" to skip to content

Hari Raya Galungan dan Kuningan, Menag Sapa Keluarga Masyarakat Hindu Indonesia di Jepang

Social Media Share

JAKARTA, NP – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam kunjungan kerja ke Negeri Sakura menyapa umat Hindu di Jepang. Momen ini berlangsung saat umat Hindu menggelar Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo.

Perayaan ini digelar oleh Keluarga Masyarakat Hindu Indonesia (KMHI). Hadir mendampingi Menag, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) Republik Indonesia untuk Jepang merangkap Federasi Micronesia Heri Akhmadi, Staf Khusus Menag Abdul Qodir, dan Juru Bicara Kementerian Agama Sunanto.

Menurut Menag, bisa bertemu dengan saudara sebangsa di luar negeri menjadi kebahagiaan yang luar biasa. Menag mengaku kaget, selain di Bali, ternyata banyak umat Hindu Indonesia yang berada di Jepang.

“Saya berterima kasih Bapak/Ibu sekalian di sini merayakan Hari Galungan bersama. Ini menunjukkan kohesi sosial di antara kita terus kita tuntun sampai negeri orang,” sebut Menag di Tokyo, Minggu (29/9/2024).

“Kata orang tua kita, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Bapak Ibu sekalian menunjukkan apa yang dulu di amanatkan orang tua kita kepada kita semua,” sambungnya.

Menag menyampaikan apresiasi atas kerukunan umat Hindu Indonesia di Jepang. Hal itu menurutnya menjadi cerminan bagaimana keragaman dan keberagamaan terus membaik dari hari ke hari.

“Semakin kita meyakini agama kita, keyakinan kita, maka saya yakin kedamaian semakin mendekat kepada kita semua,” tuturnya.

“Saya senang bisa bertemu dengan Bapak/Ibu sekalian dalam kesempatan yang baik ini. Semoga bisa bertemu kembali di lain waktu,” tandas Menag Yaqut.(red/hms)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *