Press "Enter" to skip to content

Menparekraf: Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024 Promosikan Pariwisata Berkelanjutan

Social Media Share

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Kanan) bersama dengan mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menghadiri penutupan WITF 2024 di Swissotell Jakarta, Jumat (4/10/2024).(Ist)

 

JAKARTA, NP – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pelaksanaan Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2024 sebagai event yang menjadi ajang promosi pariwisata nasional yang mengedepankan pariwisata berkelanjutan.

Saat menghadiri penutupan WITF 2024 di Swissotell Jakarta, Jumat (4/10/2024), Menparekraf Sandiaga mengatakan event yang digagas oleh Kemenparekraf dan GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) ini diikuti oleh 450 peserta asal Indonesia maupun mancanegara. Bahkan, ada beberapa desa wisata yang berpartisipasi dalam event yang dilaksanakan pada 2-4 Oktober 2024 ini.

Kehadiran desa-desa wisata dalam acara ini mempertegas arah pengembangan pariwisata Indonesia ke arah pariwisata berkelanjutan.

“Guideline kita harus jelas, kita menuju pariwisata yang berkualitan. Perlu kita garis bawahi (pariwisata Indonesia) bukan hanya mencari kuantitas dan tentunya berkelanjutan atau sustainability,” kata Sandiaga.

Oleh karena itu, kehadiran WITF 2024 menjadi momentum untuk mengembangkan potensi pariwisata berkelanjutan di Indonesia. “Pariwisata kita jelas memiliki banyak keunggulan, tinggal bagaimana kita pastikan bahwa pariwisata kita bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Dalam pameran ini, Menparekraf Sandiaga sempat berkeliling ke beberapa booth peserta didampingi Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini. Pameran ini juga dihadiri Ketua Umum GIPI, Hariyadi Sukamdani; serta para mantan Menteri Pariwisata yakni Jero Wacik; Mari Elka Pangestu; dan Arief Yahya.(red/hms)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *