Press "Enter" to skip to content

Dengan Pelabuhan Sehat, Wujudkan Pelabuhan Bersih, Aman dan Nyaman

Social Media Share

JAKARTA, NP — Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil (Kadiskes Kolinlamil) Letkol Laut (K) dr. I Made Ari Dwi Saputra, Sp.Ot(K) mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP menghadiri acara verifikasi lanjutan Pelabuhan Sehat Tahun 2024 pada hari Selasa (25/6) bertempat di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jalan Padamarang Tanjung Priok, Jakarta Utara dan turut dihadiri masing-masing Kepala Kantor Instansi Pemerintah dan Pimpinan stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.

Sejatinya pelabuhan adalah tempat yang terdiri atas daratan dan perairan dengan batas-batas tertentu sebagai tempat kegiatan pemerintahan dan kegiatan pengusahaan yang dipergunakan sebagai tempat kapal bersandar, naik turun penumpang, dan/atau bongkar muat barang, berupa terminal dan tempat berlabuh kapal yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan dan keamanan pelayaran dan kegiatan penunjang pelabuhan serta sebagai tempat perpindahan intra-dan antarmoda transportasi. Demikian halnya dengan Pelabuhan Tanjung Priok Selain menjadi pusat kegiatan Pemerintahan dan Pengusahaan merupakan Pelabuhan tersibuk di Indonesia sekaligus sebagai salah satu pintu gerbang negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka Pelabuhan Tanjung Priok harus memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai masalah kesehatan dan keselamatan lingkungan untuk meminimalisir segala dampak yang mungkin dapat terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Tata Usaha KSOP Utama Tanjung Priok, Ibu Rita EM Simanjuntak, S.E., M.T., mengatakan “bahwa program Pelabuhan Sehat merupakan salah satu program yang dapat mendorong para stakeholders di Pelabuhan Tanjung Priok untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan lingkungan Pelabuhan dengan tujuan mewujudkan wilayah Pelabuhan yang tidak menimbulkan risiko kesehatan masyarakat dan menciptakan kondisi wilayah Pelabuhan yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk komunitas Pelabuhan dalam melaksanakan aktifitasnya” ungkap Kabag Tata Usaha KSOP Utama Tanjung Priok dihadapan para Stakeholders. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *