Press "Enter" to skip to content

Tiba di Lombok, Wadanpushidrosal Disambut Danlanal Mataram

Social Media Share

JAKARTA, NP – Wakil Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Wadanpushidrosal) Laksamana Muda TNI Budi Purwanto tiba di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (1/10/2023).

Kedatangan Wadanpushidrosal yang didampingi Assopssurta Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin di Gedung VIP Bandara Internasional Lombok disambut oleh Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.,Hanla., M.M, Ketua Panitia pertemuan HSWG ke-5 Pabanlat Opssurta Pushidrosal Kolonel Laut (P) Priyo Dwi Saputro, serta Perwira Staf Lanal Mataram.

Wadanpushidrosal tiba di Lombok sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan pertemuan internasional the 5th Meeting of Hydrographic Surveys Working Group (HSWG) yang akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 2–5 Oktober 2023 di Aruna Senggigi Malimbu Meeting Room Hotel, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penyelenggaraan HSWG ke-5 akan dibuka secara langsung oleh Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto selaku tuan rumah penyelenggara, yang akan dihadiri sebanyak 21 peserta.

HSWG tersebut akan diikuti oleh Sekertaris International Hydrographic Organization (IHO), Sekertaris HSWG, Ketua dan Wakil Ketua HSWG, beberapa anggota IHO, Kalangan Industri Hidrografi, dimana kehadirannya tersebut sebagai perwakilan dari berbagai negara seperti Indonesia, Portugal, Amerika Serikat, Inggris, Brazil, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, India, Itala, Swedia.

Penyelenggaraan kegiatan berskala internasional yang diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang ada di wilayah Lombok dan sekitarnya dengan mengajak peserta delegasi untuk melaksanakan City Tour ke Autore Pearl Farm dan pusat Souvenir Sasaku pada sore harinya.

Autore Pearl Farm adalah tempat budidaya mutiara di Lombok yang merupakan salah satu hasil budidaya yang terbaik di dunia dengan melihat secara langsung tahapan-tahapan budidaya mutiara dari kerang hingga menjadi mutiara yang siap di panen dan di produksi dengan berbagai macam jenis kerajinan berupa cincin, kalung, bros dan kerajinan lainnya.

Perjalanan city tour dilanjutkan dengan mengunjungi toko souvenir Sasaku yang ada di Senggigi sebagai tempat membeli buah tangan atau oleh-oleh seperti Kaos, pakaian, celana, tas, topi, berbagai jenis kain khas Lombok dan aksesoris lainnya serta makanan berupa dodol, berbagai olahan makanan dari rumput laut hingga kopi khas Lombok.(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *