Press "Enter" to skip to content

Peduli Warga, Sertu Mohlis Evakuasi Kakek Sakrani Penderita Stroke di Jagoi

Social Media Share

JAKARTA, NP – Mendengar ada warga binaannya menderita sakit stroke, Babinsa Koramil 1202-17/Jagoi Babang segera berikan bantuan kendaraan untuk evakuasi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.Lopulalan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (2/9/2019)

Dandim menjelaskan, evakuasi terhadap Bapak Sakrani (60) warga Desa Sekida Kecamatan Jagoi Babang yang dilakukan Sertu Mohlis merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan warga di desa binaannya.

“Hal ini sudah menjadi kewajiban bagi setiap prajurit khususnya Babinsa untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat binaannya,” terang Victor.

Evakuasi dilakukan agar mendapatkan pengobatan alternatif di Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang yang jaraknya cukup jauh dari Desa Sekida.

“Karena jaraknya yang cukup jauh menuju tempat pengobatan, Sertu Mohlis merasa bersimpati untuk meminjamkan kendaraannya bantu evakuasi,” tandasnya.

Sementara itu dari pihak keluarga Bapak Sakrani mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Sertu Mohlis yang telah bersedia membantu bahkan meminjamkan kendaraan dinas Koramil untuk mengevakuasi.

“Kami berharap semoga bapak-bapak TNI, senatiasa dalam keadaan sehat selalu, sehingga secara terus menerus dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dimanapun berada dan bertugas serta tetap terus terjalin hubungan dengan baik,” ucapnya (Pen)

 

 

Baca Juga  Respon Ketua DPR: Mulai BPJS, Impor Migas dan Kenaikan Transportasi Darat