Press "Enter" to skip to content

Apresiasi FEB Undip, Menristekdikti Harap Perguruan Tinggi Bebas Radikalisme dan Diskriminasi

Social Media Share

SEMARANG, NP – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengapresiasi perkembangan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) selama lima tahun terakhir.

Apresiasi ini disampaikan Menristekdikti di hadapan civitas akademika (dosen, mahasiswa dan pegawai) dan alumni FEB Undip saat Halal Bi Halal Keluarga Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro di Semarang pada Sabtu (15/6).

“Saya mengapresiasi kemajuan akademik yang telah dicapai FEB Undip ini, diantaranya adalah capaian akreditasi prodi dan lahirnya beberapa guru besar di FEB yang telah turut berkontribusi bagi capaian pendidikan tinggi di tingkat nasional. Pencapaian ini jelas akan mendorong perguruan tinggi di Indonesia untuk dapat berkembang menjadi perguruan tinggi di tingkat regional,” ungkap Menteri Nasir yang pernah menjabat sebagai Dekan FEB Undip tersebut dalam rilis tertulisnya.

Dalam momen Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, Menristekdikti mengajak seluruh civitas akademika FEB Undip untuk memastikan kondisi perguruan tinggi yang terbuka bagi semua orang, berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pada Halal Bi Halal ini saya ingin ada perkembangan yang signifikan yang dicapai oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Selain itu, dalam kehidupan kampus, mohon kampus bebas dan bersih dari masalah diskriminasi, radikalisme, intoleransi karena hal tersebut bukan bagian dari ajaran Islam maupun dari ajaran agama lain ,” ungkap Menristekdikti.

Selain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dan Dekan FEB Undip Suharnomo, dalam kesempatan ini turut hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Agus Indarjo, Kepala Bagian Komunikasi Publik Kemenristekdikti Yayat Hendayana, beberapa guru besar baru bidang ekonomi, dan para mantan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip).(red)

Baca Juga  Pantau TPS, Pakai Aplikasi “Ayo Jaga TPS”