Press "Enter" to skip to content

Usai Satgas Pamtas RI – Malaysia, KRI Teluk Hading 538 Angkut Yonif 144 Jala Yudha

Social Media Share

JAKARTA, NP – KRI Teluk Hading 538, unsur Kolinlamil melaksanakan operasi angkutan laut militer yang mengangkut pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) 144/Jaya Yudha setelah selesai melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan darat RI dengan Malaysia di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Mereka disambut Panglima Kodam II Sriwijaya di Dermaga Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, Rabu (31/7).

Komandan KRI Teluk Hading 538 Mayor laut (P) Roni, M.Tr (Hanla) saat dihubungi mengatakan bahwa proses embarkasi kemudian linla (lintas laut) dan debarkasi di Bengkulu dalam keadaan aman dan lancar. Selanjutnya usai debarkasi langsung kembali ke home base di Jakarta.

“Kondisi tekhnis baik platform maupun sewaco serta permesinan dalam kondisi baik, siap untuk melaksanakan operasi selanjutnya. Demikian pula para prajurit KRI selalu menjaga kesehatan dan fisik serta kemampuan profesinya dengan berlatih selama melaksanakan operasi.” Jelas Komandan KRI Teluk Hading 538.

Kapal perang ex Jerman timur yang mampu mengangkut personel lebih dari 500 org serta Kendaraan dan material tempur lainnya ini masih menjadi andalan Kolinlamil dalam melaksanakan tugas operasi baik OMP (Operasi Militer untuk Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

“Tetap pertahankan kondisi tekhnis kapal, jaga moril dan tingkat profesionalisme prajurit serta purbajaga selama lintas laut (linla) menuju pangkalan di Jakarta.” Tegas Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. kepada Komandan KRI saat menerima laporan kesiapan dari Komandan KRI Teluk Hading 538 (Pen)

 

 

Baca Juga  Satgas Maritim TNI 28 K KRI Sultan Hasanuddin- 366 Latihan Flying Exercise dengan Kapal Perang Jerman