Press "Enter" to skip to content

TNI AL Gelar Rapat Koordinasi Terbatas Kerja Sama Internasional

Social Media Share

JAKARTA, NP –  TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal) untuk kedua kalinya menyelenggarakan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Kerja sama Internasional (Kersin) II, yang dibuka Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Waasops Kasal), Laksamana Pertama TNI Irvansyah, S.H., di Gedung Neptunus Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, (23/12).

Rakortas Kersin II TNI AL yang berlangsung sehari tersebut dihadiri juga Kadisopslatal Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si.
Rakortas yang diikuti lebih kurang 50 peserta dari berbagai Satker Mabesal dan Kotama TNI Angkatan Laut yang membidangi kerja sama internasional ini mengusung tema, “Melalui Rakortas Kersin Kita Sinergikan Implementasi Tugas Diplomasi Angkatan Laut Dalam Rangka Mendukung Kebijakan Politik Luar Negeri Yang Ditetapkan Pemerintah“.

Rakortas Kerja sama Internasional (Kersin) II. (ist)

Waasops Kasal dalam sambutan pembukaannya antara menyampaikan bahwa Rakortas Kersin merupakan forum komunikasi dan koordinasi bagi Pejabat TNI AL yang membidangi kerja sama internasional di bidang latihan, operasi, pendidikan, intelijen, dan personel.

Selanjutnya diungkapkan Waasops bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah agar tercapai soliditas dan sinergitas antar pemangku kepentingan kerja sama internasional di satuan kerja dan kedinasan terkait di lingkungan TNI AL.

“Para peserta rapat agar menggunakan Forum Rakortas Kersin TNI AL ini sebagai sarana untuk menghasilkan pemikiran-pemikiran strategis dalam rangka merumuskan dan menyusun berbagai program kerja sebagai upaya meningkatkan diplomasi TNI AL”, tegas Laksma TNI Irvansyah.(Pen)

 

Baca Juga  TNI AL Sambut Kedatangan Kapal Layar Latih Angkatan Laut Vietnam