Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kualitas Binpotdirga Spotdirga Gelar Penataran Pembinaan Kemampuan Potensi Dirgantara

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Untuk meningkatkan kualitas pembinaan potensi dirgantara, Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) TNI AU melaksanakan kegiatan penataran kemampuan potensi dirgantara Gelombang V tahun anggaran 2019.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Simulator Dispotdirga Mabesau Pancoran, Jakarta ini dibuka Waaspotdirga Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala, mewakili Aspotdirga Kasau Marsda TNI Nazirsyah, M.Sc., Selasa (6/8/2019).

Dalam sambutannya yang dibacakan Waaspotdirga, Aspotdirga mengatakan melalui pembinaan kemampuan potensi dirgantara T.A. 2019 diharapkan kualitas personel pembina potensi dirgantara akan meningkat, yang pasa gilirannya mampu mewujudkan kebutuhan jumlah SDM yang berkualitas sesuai dengan perkembangan organisasi dan alutsista.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan terwujud sistem pembinaan tenaga manusia secara tepat kuantitas, kualitas, tepat waktu, dan tepat guna sesuai kebutuhan organisasi”, tambahnya.

Berlangsung selama dua hari, kegiatan ini diikuti 33 perwira yang berasal dari Satuan Kerja (Satker) Mabesau.

Selama penataran, para peserta diberikan materi pemberdayaan potensi dirgantara, pengetahuan binpotdirga, aplikasi intelijen teritorial, dan metode pembinaan teritorial, sehingga para peserta nantinya bisa melaksanakan tugas secara profesional di satuan masing-masing.(Pen)

 

Baca Juga  Panglima TNI Tinjau Prajurit Yang Bertugas di Pulau Nipah