Press "Enter" to skip to content

Tiga Komandan Kapal Perang Jajaran Satkat Koarmada I Diserahterimakan

Social Media Share

MENTIGI, NP – Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada I Kolonel Laut (P) Robert H Marpaung memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di Dermaga Fasharkan TNI AL Mentigi, Kamis (30/5/2019).

Ketiga Komandan KRI yang diserahterimakan yaitu Komandan KRI Alamang-644 dari Mayor Laut (P) M. Reza Achwandi kepada Mayor Laut (P) Nyoman Gede Pratnyana Ari, Komandan KRI Surik-645 dari Mayor Laut (P) Thomas A Dhamang S kepada Mayor Laut (P) Hadi Subandi, serta Komandan KRI Siwar-646 dari Letkol Laut (P) Marvil Marvell kepada Mayor Laut (P) Ricky Intriadi.

Dalam amanatnya, Dansatkat Koarmada I Kolonel Laut (P) Robert H Marpaung menyampaikan bahwa Sertijab ini merupakan rutinitas biasa di tubuh organisasi untuk memberikan penyegaran dan semangat yang baru pada Satuan Kapal Cepat.

Dari 11 Komandan KRI dibawah Unsur Satkat Koarmada I, Dansatkat menyebut ada 3 Komandan Kapal Cepat yang melaksanakan Sertijab. Beberapa dipromosikan ke jabatan baru sedangkan sebagian ditempatkan ke jabatan yang lain.

“Saya harapkan Komandan KRI yang baru mampu melanjutkan program Komandan KRI sebelumnya. Bisa membina prajurit dengan baik dan sejahterakan prajurit serta selalu siap siaga kapan pun dibutuhkan,” harap Dansatkat Koarmada I.

“Tidak lupa Dansatkat memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada tiga Komandan KRI yang lama karena telah mengemban tugas dengan baik. “Semoga lebih baik dalam mengemban tugas di jabatan yang baru,” pungaksnya.

Hadir pada acara tersebut para perwira Unsur Jajaran Satkat Koarmada I.(pen)

 

 

Baca Juga  Jelang Pemilu Jutaan Warga Belum BerKTP-el, Ketua DPR Dorong Kemendagri Lakukan Coklit