Press "Enter" to skip to content

Tekankan Aspek Safety, Kasau Resmikan Hanggar FASI DIY

Social Media Share

YOGYAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menekankan untuk selalu mengutamakan keselamatan atau safety saat meresmikan penggunaan hanggar FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) dan Club House JFC (Jogja Flying Club) di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (31/1/2020).

“Perhatikan kelaikan terbang, lakukan seluruh kegiatan sesuai prosedur, dan selalu tingkatkan kewaspadaan, serta ikuti himbauan dari Dislambangjaau,” pesan Kasau.

Acara peresmian tersebut diawali dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan pemotongan pita oleh Kasau didampingi para pejabat.

Setelah prosesi peresmian selesai, Kasau didampingi Danlanud Adisutjipto dan undangan meninjau hanggar dan club house serta mendapat penjelasan dari Ketua JFC Agus Chandra.

Hanggar ini dibangun atas prakarsa dari segenap anggota FASI DIY dan juga anggota JFC (pesawat microlight) yang didukung sepenuhnya oleh TNI AU melalui Spotdirga dan Binpotdirga Lanud Adi Sutjipto.

Pembangunannya sendiri memakan waktu sekitar 15 bulan terhitung sejak bulan Oktober 2018 hingga diresmikan hari ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat Mabesau, Gubernur AAU, Danlanud Adisutjipto selaku Ketua FASI DIY, para pejabat Lanud Adisutjipto, Ketua JFC, dan Ketua Cabang Olahraga Microlight FASI Bagyo, serta para anggota JFC. (Pen)

 

Baca Juga  Bila Srikandi KN Tanjung Datu 301 Membelah Lautan