Press "Enter" to skip to content

Sertijab Asisten Operasi dan Kapuskodal Koarmada I, Wujud Pembinaan Organisasi Yang Lebih Baik

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada I serta Kepala Pusat Komando dan Pengendalian (Kapuskodal) Koarmada I di Gedung Matjan Kumbang Mako Koarmada I, Rabu (13/11/19).

Pangkoarmada I dalam sambutannya menyampaikan serah terima jabtan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya pengembangan dan pembinaan organisasi yang dihadapkan dinamika situasi saat ini, sekaligus sebagai pemberi kesempatan bagi personel untuk mengembangkan diri dan karier. Hal ini guna mendinamisasikan kinerja dan gerak organisasi agar senatiasa memiliki kualitas yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Kedua jabatan yang baru diserahterimakan merupakan jabatan unsur pembantu pimpinan dan pelaksana pusat pada tingkat memegang peranan penting dalam kelangsungan organisasi dan memiliki tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Asops Pangkoarmada I memiliki tugas menyelenggarakan, menyusun, merumuskan serta mengembangkan pembinaan di bidang operasi, latihan, strategi dan taktik, sedangkan Kapuskodal bertugas sebagai pusat komando dan pengendalian operasi yang dilaksanakan di lingkungan Koarmada I, imbuhnya.

Keberhasilan yang telah dirai Koarmada I saat ini karena adanya integrasi usaha dan sinergi pemikiran antar satuan kerja (satker) yang bersifat lintas fungsi dengan tingkat akurasi yang tinggi dalam nuansa kekompakkan, kebersamaan dan kekeluargaan tanpa mengabaikan keberadaan fungsi dan peran masing-masing satker walaupun dengan keterbatasan yang ada, jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangkoarmada I mengucapkan terima kasih atas kerja keras serta loyalitas pejabat sebelumnya, kemudian Pangkoarmada I menyampaikan untuk para pejabat baru untuk membina serta memimpin satker dengan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan, pahami dan laksanakan perintah harian Pangkoarmada I sebagai pedoman dalam pelaksanaan kedinasan, laksanakan pembinaan terhadap personel untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai prajurit Matra Laut yang handal dan jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan jajaran Koarmada I maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

Baca Juga  TNI AL Peduli Terhadap Pembangunan Masyarakat Pesisir

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Staf Koarmada I, Komandan Guspurla Koaramada I, Komandan Lantamal III, Pejabat utama Koarmada I dan Komandan Satuan Koarmada I.(Pen)