Press "Enter" to skip to content

Selain Survei Dan Pemetaan, Pushidrosal Juga Memegang Peran Diplomasi Angkatan Laut

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. mengatakan bahwa Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), selain melaksanakan survei dan pemetaan hidro-oseanografi juga memegang peran dan fungsi yang penting lainnya, yaitu diplomasi Angkatan Laut.

Hal itu dikatakan Kasal dalam sambutannya saat meresmikan Gedung Fitness Centre, Satkes dan Satprov Pushidrosal di Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur Jakarta Utara, Jumat (10/01/2020).

Menurut Kasal, peran tersebut telah dilaksanakan dengan baik oleh Pushidrosal, dan mengharapkan agar peran tersebut dapat terus ditingkatkan.

“Lakukan diplomasi Angkatan Laut dengan peran dan tugas Pushidrosal, harapan saya peran dan tugas tersebut dapat semakin ditingkatkan dan mudah-mudahan ke depan hidrografi membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya bagi TNI AL” kata Kasal.

Lebih lanjut Pemimpin TNI AL tersebut mengatakan, sesuai Perpres No. 66 Tahun 2019 sudah ditandatangani Presiden Ir. Joko Widodo bahwa Pushidrosal dalam waktu dekat akan ‘dibintangtigakan’. Berkaitan dengan hal itu Kasal memerintahkan Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H. beserta segenap jajarannya agar menyusun tatanan organisasi dan personel, agar amanah Peraturan Presiden tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Di akhir sambutannya, Kasal mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pushidrosal atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah diberikan selama ini kepada TNI AL.

Kegiatan Peresmian Gedung Fitness Centre, Satkes dan Satprov Pushidrosal yang juga dikemas dengan olah raga bersama tersebut antara lain dihadiri oleh para pejabat utama TNI AL, Pemimpin Kotama Wilayah Jakarta, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, para mantan Kadishidros, pejabat utama Pushidrosal, serta segenap anggota Pushidrosal.(rls)

Baca Juga  Pushidrosal Gelar Geladi Lapangan Latsurta Hidros 2019