Press "Enter" to skip to content

Satgas Port Visit IME-19 B Courtesy Call Ke Dubes RI, Persiapkan Program Kerjasama Dengan Timor Leste

Social Media Share

JAKARTA, NP – Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Indonesia Maritim Envoy-19B melaksanakan kunjungan resmi ke Kedutaan Besar (Dubes) Republik Indonesia yang berada di Rua Karketu Mota Ain 02, Suca Motael, Sub Distrik Vera Cruz, Dili, Kamis (12/12/2019).

Komandan Satuan Tugas Kolonel Laut (P) Himawan mewakili Delegasi Angkatan Laut menyampaikan kepada Kedubes RI mengenai kesiapan program kegiatan diplomasi dalam bidang pertahanan maritim yang akan disampaikan saat tim satgas melaksanakan courtesy call ke Menhan RDTL dan Panglima F-FDTL. Penyampaian program diplomasi kepada Dubes RI guna mendapatkan saran dan informasi dari Dubes RI untuk menyiapkan program kerjasama selanjutnya yang dapat dilaksanakan kembali dengan Timor Leste.

Dubes RI Sahat Sitorus menyampaikan kepada Delegasi Angkatan Laut bahwa Negara Timor Leste ini sedang membutuhkan program kerjasama dalam berbagai bidang guna membangun negaranya. Pemerintah Timor Leste sadar, bahwa guna mempercepat pembangunan di negaranya perlu melaksanakan kerjasama dari beberapa negara tetangga. Ini merupakan hal yang baik bagi pemerintah Indonesia untuk mengimplementasikan konektivitas maritim dengan tujuan menjalin persahabatan dan menciptakan situasi aman di wilayah perairan yang berbatasan dengan Indonesia.

Hadir dalam courtesy call terseubt, Kapushidrosal Laksda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., Kadisdikal Laksma TNI Dr. Ivan Yulian., S.E., M.M., M.Tr(Han)., Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Rudhi Afiantara IH., S.E., M.Si., M.Tr(Han), Athan RI Kolonel Inf Elvin Tiomada Saragih, Komandan KRI Usman Harun Kolonel Laut (P) Himawan, Komandan KRI Sultan Iskandar Muda Letkol Laut (P) Rasyid, Perwira Pertama Sultan Iskandar Muda dan Homestaff KBRI di Timor Leste.(Pen)

 

Baca Juga  Mutasi Jabatan dan Promosi 53 Pati TNI