Press "Enter" to skip to content

Sambut HUT Ke- 74 TNI AL, Lanal Lhokseumawe Gelar Lomba Dayung Perahu Tradisional

Social Media Share

LHOKSEUMAWE, NP –  Dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI Angkatan Laut, Lanal Lhokseumawe bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Pidie menggelar lomba dayung perahu tradisional di Sungai Kuala Pidie, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, Minggu (1/9).

Lomba yang disaksikan sekitar 8.000 penonton tersebut diikuti oleh peserta dari kelompok nelayan, para pemuda, instansi pemerintah, TNI POLRI, dan masyarakat Kabupaten Pidie.

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Mohammad Sjamsul Rizal mengatakan bahwa kegiatan lomba dayung tradisional ini merupakan salah satu wujud program pro rakyat dan merupakan bentuk untuk pengembangan potensi maritim serta untuk memicu meningkatkan prestasi para pemuda dalam bidang olahraga perairan yang ada di wilayah Kabupaten Pidie.

“Pelaksanaan lomba ini juga sebagai langkah awal dalam menata dan mengembangkan olahraga perairan yang saat ini kurang diminati oleh generasi muda dan juga merupakan langkah nyata mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim,” ujar Danlanal Lhokseumawe.

Adapun pemenang dalam lomba dayung perahu tradisional ini Juara I diraih Tim Nel Pasie Le Bou, Juara II Tim NeL Louk Kota Sigli 1, Juara III Tim Nel Kota Sigli 3, dan Juara IV Tim Pemuda Kuala Pidie.

Turut hadir dalm kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM, Daut, S.T., bersama ibu, Bupati Kabupaten Pidie, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Mohammad Sjamsul Rizal bersama ibu, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Muzani, S.E., M.Sc., bersama ibu, Wakapolres Pidie Kompol Iskandar, S.E., Kajari Pidie Efendi, S.H., M.H., dan Kadispora Kabupaten Pidie Apriadi, S.Sos.(Pen)

 

Baca Juga  KRI Banda Aceh Dukung Pasukan Yonif 300 Raider ke Perbatasan RI - PNG