Press "Enter" to skip to content

Prajurit Lantamal III Ikuti Latihan Pencarian Dan Pertolongan (SAR) di Laut  

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka mengasah kemampuan prajurit, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M., menyaksikan secara langsung kegiatan latihan Pencarian dan Pertolongan (SAR) di laut TA 2019, antara prajurit TNI Angkatan Laut bersama instansi maritim lainnya di dermaga Indah Kiat Merak Banten, Selasa (26/11).

Kegiatan latihan pencarian dan pertolongan (SAR) di Laut bertujuan melatih kesiapsiagaan prajurit TNI Angkatan Laut dan instansi maritim yang berada di Provinsi Banten dalam menghadapi kejadian atau musibah yang terjadi di wilayah Banten

Kegiatan ini sendiri melibatkan 417 personel gabungan TNI Angkatan Laut yang bersinergi dengan instansi maritim yang berada di bawah Provinsi Banten diantaranya KRI Tenggiri 856, Kal Kobra, Patkamla Badak Lanal Banten, Kapal Polair Polda Banten, Kapal KSOP Kelas 1 Banten dan Rhib Basarnas.

Sedangkan unsur darat melibatkan Diskes Lantamal III, BP Lanal Banten, Timkes RS Krakatau medika Cilegon, Dinkes Kota Cilegon dan Tim kes Polair Polda Banten.

Menurut Komandan Lanal Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah, S.E., M.Tr Hanla bahwa latihan ini disamping untuk mengasah kemampuan prajurit TNI Angkatan Laut juga mengasah kemampuan komunikasi dan sinergitas antara TNI Angkatan Laut dengan Instansi maritim yang berada wilayah di Banten dalam penanggulangan kecelakaan di laut.

Diharapkan hasil dari latihan ini semakin meningkatkan kemampuan prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas-tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadisopslatal Laksma TNI Ali Triswanto, beberapa pejabat dari Disopslatal, Lantamal III dan Kolat Koarmada 1 serta instansi maritim lainnya. (Pen)

 

Baca Juga  PMPP TNI Sosialisasikan Kiprah TNI dalam Perdamaian Dunia kepada Para Taruna AAU