Press "Enter" to skip to content

Prajurit Garuda, Pertahankan Profesionalisme dalam Bertugas

Social Media Share

JAKARTA, NP- Dalam kunjungan perdananya ke Markas Sect East Military Police Unit (SEMPU), Komandan Sektor Timur UNIFIL berpesan agar Prajurit Garuda mempertahankan profesionalisme dalam bertugas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL, sekaligus sebagai Komandan Sector East Military Police Unit (SEMPU), Letkol CPM Sony Yusdarmoko,  dalam rilis tertulisnya di UNP 7-3, Blat, Lebanon Selatan, Kamis (30/5/2019).

Diungkapkan Sony, kunjungan Dansektor Timur UNIFIL yang baru tersebut merupakan kunjungan perdana, setelah sebelumnya
Brigjen Rafael Colomber Martinez Del Perale menggantikan Brigadier General Antonio Gomero Losada, beberapa waktu lalu.

“Kunjungan Dansektor juga sekaligus mengecek kondisi dan fasilitas pendukung tugas operasi Markas SEMPU,” terang Sony.

“Untuk diketahui, seluruh personel SEMPU merupakan anggota Satgas MPU Konga UNIFIlL,” imbuhnya.

Dikatakan Sony, kunjungan yang dilaksanakan Senin (27/2019) itu, tentu memberikan penilaian tersendiri karena menjadi satuan yang pertama kali dikunjungi Dansektor Timur UNIFIL.

“Ini kunjungan perdananya paska menjabat sebagai Komandan Sektor Timur UNIFIL. Sebagai pejabat baru, beliau ingin mengetahui lebih dekat tentang unit-unit di bawah komandonya,” ujar Sony.

“Serta untuk mengetahui kondisi camp dan fasilitas pendukung operasi lainnya yang ada di dalamnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Sony, selama kunjungannya di UNP 7-3 tersebut, Brigjen Rafael Martinez menerima paparan dari dirinya selaku Komandan SEMPU.

“Yaitu tentang tugas-tugas dan hasil yang telah dicapai SEMPU selama 6 bulan,” terangnya.

“Setelah menerima paparan, Dansektor juga melihat display peralatan dan kendaraan yang digunakan SEMPU untuk mendukung kelancaran tugas yang dipercayakan oleh UNIFIL,” tambah Sony

Selain mengunjungi SEMPU, lanjut Sony, Dansaktor juga mengunjungi Seceast Task Force Bravo (Ki B Satgas Yonmek TNI) yang juga berada di dalam UNP 7-3.

Baca Juga  Dispenal Terima Tim Wasrik Itjenal

“Setelah berkeliling meninjau fasilitas di UNP -7, beliau juga mengunjungi (Seceast) Task Bravo yang berasal dari Ki B Satgas Yonmek TNI,” tegas Sony.

Saat melaksanakan kunjungan tersebut, menurut Sony, Dansektor menegaskan bahwa pasukan perdamaian dunia (Peacekeeper) merupakan tulang punggung dalam menjaga perdamaian, khususnya di Lebanon Selatan.

“Dalam kunjungan ini, beliau terlihat terkesan atas kesiapan satuan jajaran Kontingen Garuda di UNP-7 ini,” tutur mantan Dandenpom Solo ini.

“Selain mengucapkan terima kasih sebelum meninggalkan Markas SEMPU, beliau berpesan agar seluruh prajurit Garuda dapat mempertahankan profesionalisme dalam bertugas di daerah rawan konflik ini,” pungkas Sony.(pen)