Press "Enter" to skip to content

Pengisian Quesioner Awali Bulan Trisila TNI AL di Mako Koarmada I

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut, sebanyak 78 Prajurit Mako Koarmada I mengikuti kegiatan pengisian quesioner terdiri dari 8 Pamen, 9 Pama, 29 Bintara, dan 32 Tamtama bertempat di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).

Pengisian quesioner tersebut dipandu oleh Staf Ahli Kasal Kolonel Laut (P) Alex dan Sekdis Infolahta Mabesal Kolonel Laut (KH) Bambang Suharjo dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana pemahamam prajurit dalam mengamalkan Trisila TNI AL yang meliputi Disiplin, Hierarki, dan Kehormatan Militer dalam kedinasan sehari-hari.

Pelaksanaan Bulan Trisila TNI AL berlangsung mulai tanggal 5 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020 dengan lokasi kegiatan di Mako Koarmada I, Satuan Pondok Dayung, Lantamal III Jakarta, Lantamal XII Pontianak, dan Lanal Cirebon.

Pada kegiatan Bulan Trisila TNI AL akan dilaksanakan Uji Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) dengan materi Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olahraga, Dinas Jaga, Latihan Peran, dan P5T meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Disiplin Militer (PDM), Peraturan Dinas Garnizun (PDG), Peraturan Dinas Dalam (PDD) dan Tata Upacara Militer (TUM), serta Lomba Tradisi Satuan.(Pen)

 

Baca Juga  Bachtiar Nasir Anggap Diri Korban Politisasi, Polisi Beberkan Bukti-bukti