Press "Enter" to skip to content

Penataran Staf Dan Latihan Multilateral Naval Exercise Komodo 2020 Sesi Kedua

Social Media Share

JAKARTA, NP – Penataran Staf Perencana Latihan (SPL) Multilateral Exercise Naval Komodo (MNEK) Tahun 2020 Sesi Kedua kembali digelar di Lounge Room Matjan Kumbang Gedung Yos Sudarso Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat dengan pembicara Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat. M.M.S., diikuti oleh seluruh Kabid dan Panitia yang terlibat dalam kegiatan Latihan (MNEK) Tahun 2020, Jumat (20/12/2019).

Komandan Guspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta selaku Komandan Satgas Multilateral Naval exercise Komodo ke-4 Tahun 2020 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan pelaksanaan Penataran Staf Perencana Latihan Sesi Pertama yang dilaksanakan pada 9 Desember 2019 lalu dengan tujuan sebagai tambahan wawasan dan pengembangan pola pikir khususnya bagi Satuan Tugas MNEK ke-4 agar dapat mengantisipasi dan menghadapi berbagai tantangan dalam penyelenggaraan event berskala internasional ini sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dan berkesinambungan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Guspurla Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta kepada Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S.

Selanjutnya Penataran dan Latihan bagi Satgas MNEK ke-4 Tahun 2020 Sesi Ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2020 dengan narasumber Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han), selaku Dansatgas MNE Komodo ke-3 tahun 2018.

Kegiatan dihadiri oleh Deputi Bidang Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat. M.M.S., Komandan Guspurla Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta, Kepala Staf Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, Para Kabid dan Panitia yang terlibat dalam kegiatan Latihan (MNEK) Tahun 2020.(Pen)

Baca Juga  Perbedaan Pandangan Tidak akan Mengikis Rasa Persatuan dan Kesatuan