Press "Enter" to skip to content

Pelepasan Unsur Patkor Malindo – 146/19 Dalam Rangka Sea Phase

Social Media Share

JAKARTA, NP – Asops Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Harry Setyawan menghadiri upacara pelepasan Patkor Malindo 146/19 di Dermaga Lantamal I Belawan, yang juga dihadir oleh RMNLO Lt CDR Abdul Hamid, Pejabat Lantamal I Belawan, Komandan KRI SSA-378 dan ILO Penang Mayor Laut (P) Dimas, Sabtu (6/12/2019).

Patkor Malindo 146/19 yang akan dilaksanakan selama dua minggu melibatkan dua kapal perang dari masing-masing Negara, KRI LEPU-861, KRI SIWAR-646 mewakili TNI AL dan KD LAKS HANG NADIM serta KD LAKS TAN PUSMAH mewakili TLDM.

Kegiatan serial latihan yang akan dilaksanakan terdiri dari Leaving Harbour, Tactical Manuvra, Pre Action Calibration (KRI Siwar-646 dan KRI Lepu-861 setelah pisah di titik RV).

Kegiatan latihan Patkor Malindo merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun yang selalu melibatkan Kapal Perang kedua negara mengingat kompleksnya permasalahan di Selat Malaka dari waktu ke waktu, diharapkan mampu menangani segala ancaman di wilayah Selat Malaka dan bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara TNI AL dan TLDM dalam terciptanya kondisi aman dan terkendali di Selat Malaka.

Sebelumnya Patkor Malindo telah dibuka pada tanggal 4 November 2019 dan merupakan Patkor yang ke – 146 antara TLDM dan TNI AL.(Pen)

 

Baca Juga  Pangkogabwilhan I Kendalikan Operasi Siaga Tempur di Natuna