Press "Enter" to skip to content

Pasis Dikreg Sesko TNI/Polri Angkatan ke XLVI Kunjungi Pushidrosal

Social Media Share

JAKARTA, NP –Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkata Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H menerima kunjungan Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf Komando TNI (Pasis Dikreg Sesko TNI/Polri) ke XLVII Tahun Anggaran 2019 di Anjungan Utama Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara.

Rombongan Sesko TNI/Polri ini berjumlah 62 orang, yang terdiri dari Perwira Penuntun (Patun) 9 orang, Perwira Siswa 50 orang serta 3 orang pendukung Pasis

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Trisno Hendradi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Direktur Pendidikan Sesko TNI Brigjen TNI Deddy Kusbandi, S.I.P, M.Si selaku Ketua Rombongan, menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan yang wajib diiukuti oleh setiap pasis dengan tujuan agar perwira siswa Dikreg Sesko TNI XLVII TA 2019 dapat memiliki kemampuan dan permasalahan yang dihadapi dari objek yang dikunjungi, sehingga diperoleh data yang dibutuhkan sebagai bahan analisis guna dapat memberikan masukan ataupun saran dalam peningkatan peran Pushidrosal sehingga diharapkan hasilnya dapat diproyeksikan kepentingan pengembangan dan kekuatan serta kemampuan TNI pada umumnya.

Komandan Sesko TNI mengharapkan kepada Kapushirosal beserta staf dapat memberikan data-data yang diperlukan oleh para siswa melalui kegiatan ceramah, diskusi, tanya jawab, observasi dilapangan dan wawancara serta peninjauan fasilitas yang ada, sehingga perwira siswa mendapatkan informasi yang memadai sebagai bahan analisis dalam penyusunan naskah tentang obyek strategis yang dikunjungi.

Sementara itu, Kapushidrosal mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dipilihnya Pushidrosal sebagai obyek strategis yang dikunjungi para siswa Dikreg Sesko TNI. Pushidrosal merupakan lembaga hidrografi yang diakui dan dipatenkan oleh dunia. Pentingnya lembaga ini dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan kemaritiman, mengembalikan semangat bahari, serta mendukung terwujudnya visi pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Baca Juga  Kepala Bakamla Terima Audiensi DPP Geomaritim

Di akhir kunjungan, para Pasis diajak mengunjungi Indonesian Marine Geospatial Information Centre (IMAGIC) Pushidrosal, dan beberapa Dinas di lingkungan Pushidrosal seperti, Dinas Pemetaan (Dispeta), Dinas Oseanografi dan Meteorologi (Disosemet) , serta Dinas Nautika (Disnautika), untuk mengetahui tugas masing-masing bagian dalam mendukung tugas pokok Pushidrosal.(rls)