Press "Enter" to skip to content

Lanal Sibolga Laksanakan SAR KM. RESTU Bundo

Social Media Share

SIBOLGA, NP – Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga melaksanakan bantuan pencarian korban KM. Restu Bundo GT.5 yang tenggelam di perairan P.Pini, Sabtu (23/11/19).

Lanal Sibolga memperoleh terdapat kapal nelayan KM. Restu Bundo GT.5 tenggelam di perairan P.Pini pada Sabtu lalu. Lanal Sibolga menurunkan KAL I-2-04/Mansalar untuk melaksanakan pencarian korban, tidak memerlukan waktu lama KAL I-2-04/Mansalar beserta tim Sar gabungan dapat menemukan tiga korban mengapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa disekitaran Labuhan Bakau, kemudian ketiga korban tersebut di evakuasi menuju Pelabuhan ASDP Sibolga menggunakan speed boat milik Posmat TNI AL.

Kemudian tidak jauh dari tempat penemuan ketiga korban tersebut, tim Sar gabungan menemukan dua korban mengapung dalam keadaan lemas. Selanjutnya korban selamat langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit terdekat.

Pada Minggu, 24 November 2019 setelah korban dapat di identifikasi pihak tim Sar gabungan menyerahkan mayat korban kepada keluraganya. Adapun data korban yang meninggal sebagai berikut Meti sebagai KKM, Dar sebagai ABK dan Suparman Tampubolon sebagai ABK. Sedangkan data korban yang selamat Arianto sebagai ABK dan Jusran Hutauruk.(Pen)

 

Baca Juga  Presiden Lantik Hinsa Siburian Jadi Kepala BSSN