Press "Enter" to skip to content

Komandan Lantamal III Jakarta Semangati Satgas PHPU

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Denih Hendrata, malam ini sekitar pukul 20.00 WIB, saat mengunjungi Satuan Tugas (Satgas) pengamanan Sidang Gugatan Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (18/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantamal III Jakarta melihat secara langsung para prajurit yang sedang berada di posko Satgas pengamanan yang berada di Kantor Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Jakarta Pusat. Prajurit Koarmada I tergabung dalam Satuan Setingkat Kompi (SSK) 2 inti yang bertugas dalam pengamanan di belakang Gedung MK.

Komandan Lantamal III Jakarta juga menekankan serta memotivasi para prajurit Koarmada I agar selalu semangat dan senantiasa menjaga nama baik satuan. Penugasan ini merupakan kebanggaan sekaligus amanat mulia yang diberikan kepada setiap prajurit yang bertugas, sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pada pelaksanaan pengamanan Sidang PHPU ini, Koarmada I menurunkan prajuritnya sebanyak 6 SSK yang berada di bawah kendali operasi (BKO) Kodam Jaya/Jayakarta. Dalam pengamanan tersebut, para prajurit Koarmada I ditempatkan pada titik-titik tertentu guna menjaga aset-aset negara dari oknum yang tidak bertanggung jawab.(pen)

 

 

Baca Juga  Panglima TNI : TNI Bersama Komponen Bangsa Kawal Tahapan Pemilu